Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKepriEko Gantikan Lamidi Jabat Pj Sekda Kepri

Eko Gantikan Lamidi Jabat Pj Sekda Kepri

Beritaibukota.com,- Eko Sumbaryadi dilantik menjadi Pj Sekdaprov Kepri menggantikan Lamidi yang sudah berakhir masa jabatan 25 Januari 2022.

Pelantikan Eko dilakukan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (25/1/2022) malam.

Hingga saat ini Pemprov Kepri belum memiliki sekda defenitif. Penunjukan Eko sebagai Pj Sekda sudah perpanjangan dari Lamidi yang sudah sekali melakukan perpanjangan masa jabatan sebelumnya.

Eko menjadi orang kedua yang ditunjuk menjadi Pj Sekda Kepri menunggu SK Sekdaprov definitif hasil seleksi ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Kadiskominfo Provinsi Kepri, Hasan, menambahkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menyetujui, perpanjangan masa jabatan Pj Sekdaprov.

“SK Pj-nya sudah ditandatangan Pak Mendagri. Jadi untuk sementara Sekdaprov itu belum definitif, masih Pj hanya bukan Pak Lamidi lagi Pj nya,” jelasnya, kepada hariankepri.com, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Lamidi dilantik oleh Gubernur Ansar sebagai Pj Sekdaprov Kepri untuk pertama kalinya pada Selasa (13/7/2021) lalu.

Tiga bulan setelahnya, yakni pada Senin (25/10/2021) lalu, Lamidi kembali dilantik sebagai Pj Sekdaprov Kepri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Sesuai dengan aturan, masa jabatan Pj Sekdaprov Kepri hanya berlangsung selama tiga bulan. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.