Senin, Juli 22, 2024
BerandaolahragaSektor Tunggal Putra dan Putri Indonesia Tidak Lolos Kualifikasi Kejuaran BWF World...

Sektor Tunggal Putra dan Putri Indonesia Tidak Lolos Kualifikasi Kejuaran BWF World Tour Finals 2021

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Indonesia tidak berhasil mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putra maupun putri untuk BWF World Tour Finals 2021. Indonesia hanya bisa mengirimkan wakil untuk sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran untuk turnamen yang akan berlangsung mulai Rabu (1/12) hingga Minggu (5/12).

Adaoun BWF World Tour Finals 2021 sekaligus menutup rangkaian turnamen yang bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali.

Tidak adanya wakil Indonesia di tunggal putra dan putri diakibatkan tidak bisa memenuhi kualifikasi poin sebagai persyaratan untuk bisa bertanding di BWF Tour Finals 2021.

Empat wakil Indonesia yang bisa mengikuti BWF Tour Finals terdiri dari sektor ganda putra, dua wakil meliputi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan.

Marcus/Kevin lolos dengan menempati peringkat pertama BWF World Tour Finals 2021 berkat kesuksesan menjadi juara Indonesia Open 2021 dan runner-up Indonesia Open 2021.

Marcus/Kevin menempati peringkat pertama dengan raihan 49.500 poin. Sementara Pramudya/Yeremia menduduki peringkat keenam dengan koleksi 31.820 poin.

Di sektor ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke BWF World Tour Finals 2021 via jalur juara Olimpiade Tokyo 2020.

Adapun di sektor ganda campuran, ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan tampil BWF World Tour Finals 2021 dengan raihan 29.710 poin. (nto)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.