Jumat, Juni 14, 2024
BerandaTanjungpinangWali Kota Tanjungpinang Resmikan Sekretariat FKUB Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Sekretariat FKUB Tanjungpinang

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang, di Area Pondok Pesantren Al Kautsar Tanjungpinang, Senin (1/11).

Rahma mengatakan FKUB merupakan ujung tombak dalam menjaga kerukunan hidup beragama bisa menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa.

Rahma, juga mengatakan kerukunan umat beragama merupakan tanggung jawab seluruh umat dan pemerintah. Munculnya kerawanan dan potensi konflik umumnya disebabkan perbedaan pemahaman terhadap landasan budaya dan agama masing-masing. “Oleh karena itu, kerukunan yang esensial dan fungsional harus dibangun dan dipelihara secara sadar dan terarah oleh kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pihak atas terbangunnya sekretariat FKUB. “Gedung FKUB yang notabene adalah satu-satunya di Kota Tanjungpinang ini merupakan tonggak sejarah baru, dalam membina kerukunan beragama di Kota Tanjungpinang agar lebih baik, saya berpesan kepada Badan Kesbangpol dan instansi terkait untuk segera memberikan perhatian dan pemikiran yang serius terutama biaya operasional dan pemeliharaan gedung sekretariat ini dan dijadikan wadah dan rumah kita semua serta sekretariat ini dijadikan sebagai sarana untuk para pemuka agama berkarya mempersatukan keberagaman agar Tanjungpinang maju, sejahtera dan damai,” harap Rahma.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Tanjungpinang, KH. Muhammad Supeno menyambut positif dengan dibangunnya gedung tersebut. Juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memberikan ruang tersendiri bagi FKUB yang sebelumnya jadi satu dengan Badan Kesbangpol. Ia berharap, kerja dan silaturahmi FKUB makin baik. “Terima kasih kepada Ibu Walikota, Badan Kesbangpol dan semua pengurus FKUB semakin solid dengan adanya sekretariat ini yang akan dijadikan sebagai rumah bersama dan wadah berkarya para pemuka agama yang ada di Kota Tanjungpinang agar terwujud kerukunan umat beragama sehingga menjadi Kota Tanjungpinang yang aman, damai dan bersatu,” ungkap KH. M. Supeno.

Peresmian sekretriat FKUB tersebut ditandai pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Sekretariat FKUB Kota Tanjungpinang berada di area Pesantren Al Kautsar dan penandatangan Komitmen Bersama Umat Beragama Kota Tanjungpinang. Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada fakir miskin dari Baznas Kota Tanjungpinang oleh Walikota Tanjungpinang. (fik)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.