Senin, Juli 22, 2024
BerandaBatamBinda Kepri Lakukan Vaksinasi Anak di 12 Titik se Kepri

Binda Kepri Lakukan Vaksinasi Anak di 12 Titik se Kepri

Beritaibukota.com,BATAM – Binda Kepri terus melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pembentukan kekebalan populasi di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi pada Rabu (15/12) digelar di 12 titik lokasi, tersebar di wilayah Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

“Kami melanjutkan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SD Yos Sudarso Batam atas permintaan dari Kepala Sekolah dan orang tua karena belum semua anak mendapat vaksin pada saat pelaksanaan perdana kemarin,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Ia menambahkan, Binda Kepri juga membuka gerai vaksinasi bekerjasama dengan Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Dinas Kesehatan serta Pondok Pesantren.

Untuk wilayah Kota Batam, selain SD Yos Sudarso, gerai vaksinasi juga dibuka di Kantor Polsek se-Kota Batam dan Ponpes Jami’atul Ulum Ar-Rahman, Sekupang.

Sedangkan untuk wilayah Kota Tanjungpinang, gerai vaksinasi dibuka di Mapolres Tanjungpinang. Sementara wilayah Kabupaten Karimun, Binda Kepri bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Balai Karimun serta melaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan Teluk Air Karimun.

“Ditargetkan sasaran vaksinasi hari ini bisa mencapai lebih dari 1.000 orang karena anak usia 6-11 tahun sudah bisa mendaftar vaksinasi,” ujar Komara.

Komara menambahkan, kegiatan vaksinasi akan terus dimasifkan dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia.

Direncanakan pada Kamis (16/12/2021), Binda Kepri akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Polsek se-Kota Batam dan di wilayah hinterland Pulau Karas Batam. Selain itu, juga akan diselenggarakan vaksinasi di Mapolres Tanjungpinang dan Kantor Lurah Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Diharapkan agar masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis I dan dosis II untuk mendaftar, khusus untuk anak akan diberikan vaksin jenis Sinovac,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Komara menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menyambut baik kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang nantinya akan dilanjutkan Binda kepri pada Jumat (17/12/2021) di Sekolah Maitreya Batam.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kota Batam bersama K3S Kota Batam mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Disdik Kota Batam bersama K3S Kota Batam mendukung pelaksanaan vaksinasi siswa-siswi SD,” ungkap Raden.

Ia mengharapkan agar kegiatan vaksinasi ini bisa diikuti oleh anak-anak SD dari seluruh sekolah yang ada di Batam.

“Saat ini kita ketahui antusias siswa-siswi SD se-Kota Batam yang berusia rata rata (6-11 tahun) sangat tinggi, sehingga kita sepakat atas bantuan Binda Kepri akan membuka kegiatan vaksinasi untuk anak di Sekolah Maitreya Batam,” ujarnya.(ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.