Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBatamHadiri Peresmian Gedung Baru TK Aisyah Bustanul Athfal III, Jumaga : Letakkan...

Hadiri Peresmian Gedung Baru TK Aisyah Bustanul Athfal III, Jumaga : Letakkan Pondasi Terbaik untuk SDM Kepri

Beritaibukota.com,BATAM – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan pondasi terbaik untuk membangun sumber daya manusia berkualitas harus disiapkan sejak awal. Sejak dari pendidikan usia dini, pondasi yang bagus itu akan melahirkan generasi terbaik Kepulauan Riau.

“Saya datang ke sini untuk melihat calon-calon pemimpin masa depan. Inilah pondasinya. Kalau kita membangun satu gedung, pondasiny harus bagus, harus kuat. Untuk SDM yang bagus, pondasinya juga harus bagus,” kata Jumaga saat menghadiri Persemian Gedubg Baru TK Aisyah Bustanul Athfal III di Perumahan Puri Agung, Mangsang, Sei Beduk, Kota Batam, Sabtu (11/12).

Menurut kader PDI Perjuangan ini, untuk pendidikan harus didukung semua komponen masyarakat. Harus secara keroyokan. Karena dari pendidikan itu, SDM yang bagus bisa dipersiapkan.

Kata Jumaga Nadeak, dia selalu menegaskan ke Pemprov Kepri bahwa sudah jelas UU mengatakan bahwa negara berkewajiban mencedaskam kehidupan bangsa. Pemerintah bertanggung jawab.

“Tapi pemerintah tak mampu untuk mencover semua, makanya muncul pihak swasta atau yayasan yang mengelola pendidikan. Karena itu pemerintah harus men-support-nya,” kata Jumaga Nadeak.

Karena, kata Jumaga Nadeak, pihak swasta tersebut sudah membantu pemerintah dalam mencerdasksn kehidupan bangsa. Mereka harus didukung agar bersama-sama mencerdaskan generasi bangsa ini.

“Semoga dari TK ini lahir pemimpin-pemimpin hebat. Ada yang yang ustaz, hakim, dokter dan lainnya,” kata Jumaga Nadeak yang disambut tepukan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Jumaga Nadeak juga mengingatkan pentingnya memberi gizi yang baik untuk anak-anak. Karena dari gizi tersebut, mendukung perkembangan otak dan lainnya untuk meningkatkan kecerdasan.

Peresmian Gedung Baru TK Aisyah Bustanul Athfal III ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah mengusung tema Gedung Baru Semangat Baru.

Kehadiran Ketua DPRD Kepri ini lun disambut dengan kemeriahan tarian dari anak-anak TK tersebut. Jumaha Nadeak dan masyarakat yang hadir memdapat suguhan tiga tarian, tari persembahan, tari dari Aceh dan tari dari Sumatera Utara, Sinanggar Tulo. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.