Minggu, Februari 25, 2024
BerandaBatamHadiri Wirid Pengajian Bersama, Marlin Beri Motivasi Bagi Perempuan Kepri

Hadiri Wirid Pengajian Bersama, Marlin Beri Motivasi Bagi Perempuan Kepri

Beritaibukota.com,- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, menggelar wirid pengajian bersama penulis buku Kumpulan Puisi “Melodi Jinggal”, Yuli Fatimah Warosari, Sabtu (8/1/20).

Banyak hal menarik yang dikupas Marlin, dalam sambutannya dalam acara yang digelar di Gedung Pemerintah Kota Batam, pukul 10.00 tersebut.

Salah satunya tentang bagaimana agar selalu tumbuh motivasi dalam diri, khususnya bagi seorang perempuan. Baik yang masih sendiri atau pun yang sudah menjadi ibu rumah tangga.

“Perempuan harus mandiri, kreatif dan inovatif. Untuk itu perlu memperkaya wawasan, agar bisa memperkaya ide. Dan jika terjadi masalah bisa segera menemukan alternatif solusi,” jelas Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini.

Tak lupa Marlin mengajak semua bersyukur dengan apa yang telah hadir dan Illahi berikan. “Karena akan ada selalu hikmah di balik irama dan warna kehidupan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam buku Kumpulan Puisi “Melodi Jinggal”, tersebut, Yuli Fatimah Warosari, meminta Marlin untuk memberi pengantar.

Dalam wawancara dengan Kata Batam beberapa bulan lalu, Marlin mengaku senang mendapat kehormatan tersebut.

“Kata orang hidup adalah puisi. Saat bertemu irama, puisi menjadi lagu. Saat bertemu spiritual, maka menjelma doa,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat bertemu tantangan, maka puisi akan menjadi semangat dalam mencari jalan keluar.

Saat bersua dengan masalah, puisi menghadirkan kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpikir.

“Hidup adalah puisi, yang selalu dihadapkan dengan berbagai peristiwa. Sebagaimana buku Kumpulan Puisi “Melodi Jinggal”, Yuli Fatimah Warosari ini,” terangnya.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.