Minggu, Juni 23, 2024
BerandaBintanIkut Donor Darah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Arahkan Warga Jangan Takut Donor...

Ikut Donor Darah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Arahkan Warga Jangan Takut Donor Darah

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Komunitas Pendonor Darah Kepri (Kopdar Kepri) melaksanakan kegiatan donor darah di kantor PMI, Tanjungpinang, Senin (23/8). Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdulah turut melakukan donor darah untuk memberi contoh kepada orang lain.

Endang mengatakan komunitas pendonor darah (Kopdar) di Kepri ini sangat membantu masyarakat. “Donot darah itu selain memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh, donor darah ini juga diharapkan menjadi bagian dari gaya hidup. Maka harus ada connecting antara KOPDAR dan PMI, jika nanti ada pasien yang membutuhkan darah, bisa secepatnya dibantu dan Kopdar bisa menjadi garda terdepan dalam penyediaan transfusi darah di Kota Tanjungpinang.” harap Endang.

Endang juga berterimakasih kepada masyarakat yang datan sukarela mendonorkan darahnya ke PMI Kota Tanjungpinang. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya. Mereka telah membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan transfusi darah. Mari kita saling tolong menolong untuk melakukan kebaikan,” kata Endang.

Sementara itu Ketua Kopdar Kepri, Suryani, mengatakan kegiatan yang digelar bersifat sosial dan terlaksana secara sukarela oleh seluruh anggota.

Kami lakukan ini semata mata untuk membantu dan berusaha peduli kepada setiap pasien yang membutuhkan transfusi darah, dan ikhlas tanpa ada meminta bayaran dari pasien. Untuk hari ini, target kami 100 pendonor darah, dan setiap masyarakat umum yang melakukan donor darah, akan kami berikan tali kasih berupa sembako atau beras sebagai ucapan terimakasih kami”. Ucap Suryani. (zul)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.