Selasa, Maret 5, 2024
BerandaBintanJabat Plt Bupati Bintan, Robby Ajang Pembuktian Kepemimpinan di Usia Muda

Jabat Plt Bupati Bintan, Robby Ajang Pembuktian Kepemimpinan di Usia Muda

Beritaibukota.com,BINTAN – Roby Kurniawan Ansar kini memegang kendali pemerintahan Kabupaten Bintan. Wakil Bupati Bintan ini telah menerima SK Plt Bupati Bintan, Senin (23/8) yang diberikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang tak lain adalah ayah dari Roby.

Berusia 28 tahun dan belum terlalu matang melintang di dunia perpolitikan ataupun pemerintahan membuat Roby harus betul-betul bekerja keras jika ingin mendapatkan perhatian positif dari masyarakat Bintan.

Terus bagaimana kemampuan Roby memimpin Bintan saat ini. Semua itu baru bisa terjawab dalam sisa jabatan masa kepemimpinan Roby nanti.

Awalnya, Ansar yang menyiapkan Roby untuk wakil bupati di masa jabatannya diharapkan bisa matang tentang politik dan pemerintahan. Tapi situasi berbeda datang ketika Bupati Bintan, Apri Sujadi justru ditahan KPK tersangka karena terlibat korupsi. Otomatis secara undang-undang yang sah maka jabatan Bupati Bintan akan berpindah kepada wakilnya yaitu Roby.

Ansar sewaktu menyerahkan SK Plt Bupati Bintan kepada Roby meminta Pemkab Bintan agar serius dalam penanganan covid-19 di Bintan. Roby juga diminta untuk segera membawa pemulihan ekonomi yang terkena imbas akibat pandemi covid-19. Selain itu pelayanan terhadap masyarakat dan pembangunang di pelosok-pelosok Bintan juga harus diperhatikan agar tidak terjadi ketimpangan dalam pembangunan di Kabupaten Bintan.

Sementara itu terkait kapan pelantikan Roby menjadi Bupati Bintan yang sah nanti akan menunggu prosesnya. Ansar mengatakan semoga Roby bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.