Senin, Juli 22, 2024
BerandaKarimunKapolsek Kundur Utara Barat Kunjungi Wilayah Rawan Bencana untuk Beri Himbauan...

Kapolsek Kundur Utara Barat Kunjungi Wilayah Rawan Bencana untuk Beri Himbauan dan Informasi Penyelamatan

Beritaibukota,com,KARIMUN- Polsek Kundur Utara Barat terjunkan personil secara bergantian untuk melaksanakan patroli daerah di tempat rawan terjadinya bencana alam di Kundur, Kamis (9/12)

Kali ini kegiatan patroli lebih difokuskan di wilayah rawan bencana khususnya bencana banjir. Hal ini sebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Kundur Utara.

Kapolsek Kuba Iptu Sasmintoro, turun langsung bersama personil lainnya melakukan patroli dan pemantauan pada lokasi-lokasi rawan bencana. Tim juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana, khususnya banjir.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar jika akan terjadi musibah banjir dapat diketahui sedini mungkin sehingga bisa diambil langkah antisipasi penanganannya,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan diwaktu mereka terjun ke lapangan juga menginformasikan kepada warga sekitar supaya bersama sama melaksanakan kontrol di wilayahnya masing-masing agar tidak terjadi korban akibat bencana alam. “Kami mengajak warga selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta antisipasi terjadi bencana rumah roboh dan air masuk rumah akibat air laut pasang,” kata Kapolsek. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.