Minggu, Juni 23, 2024
BerandaKepriTempati Klasemen Group B, Posisi Indonesia Belum Aman

Tempati Klasemen Group B, Posisi Indonesia Belum Aman

Beritaibukota.com,OLAHRAGA – Indonesia memuncaki klasemen sementara group B Piala AFF. Hasil itu diperoleh setelah berhasil menahan imbang timnas Vietnam dengan skor 0-0.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki jumlah 7 poin. Namun selisih gol membuat Indonesia bertengger sementara di klasemen.

Meskipun demikian perjuangan Indonesia untuk bisa maju ke babak semifinal belum aman. Hal ini mengingat lawan mereka nanti di pertandingan terakhir adalah Malaysia. Apalagi diprediksi timnas Malaysia sudah bisa memainkan semua tim inti mereka yang sebelumnya ada beberapa pemain terkena covid-19.

Malaysia saat ini menempati klasemen urutan ke tiga dengan enam poin. Ini berarti jika Indonesia kalah dari Malaysia maka nantinya Malaysia yang akan masuk semifinal bersama Thailand yang sudah memastikan masuk ke babak semifinal dengan 7 poin. Ini dikarenakan hasil pertandingan terakhir mereka dengan Kamboja tidak akan berpengaruh terhadap masuk tidaknya Vietnam ke semifinal. Namun hasil Vietnam jika bisa mengalahkan Kamboja dengan banyak jumlah gol maka Vietnam akan menjadi juara group.

Sementara itu timnas Indonesia hanya dengan hasil seri saja sudah bisa masuk ke semifinal. Jika Indonesia ingin menjadi juara group, Timnas Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan dengan jumlah selisih gol lebih banyak dari Vietnam. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.