Senin, Juli 22, 2024
BerandaTanjungpinangWarga Kelurahan Air Raja dan Batu IX Dapatkan Kartu Kendal Gas Elpiji...

Warga Kelurahan Air Raja dan Batu IX Dapatkan Kartu Kendal Gas Elpiji 3 Kilogram

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG – Warga Kelurahan Air Raja dan Kelurahan Batu IX mendapatkan kartu kendali. Pembagian kartu kendali diadakan di Pangkalan Gas Elpiji Permata Galaxy, Batu 14, Selasa (13/12).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan kartu kendali sudah dibagikan sejak tahun 2021. Kartu kendali difungsikan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram.

“Karena kartu ini kita bagikan bertujuan untuk mengontrol persediaan gas elpiji 3 kg, agar bisa disalurkan terhadap masyarakat yang tepat sasaran,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bagi yang sudah menerima kartu, tinggal membawa ke pangkalan untuk mendapatkan gas dengan harga Rp18 ribu per tabung.

Untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) dapat membeli 4 tabung per bulan. Sedangkan pelaku usaha bisa mendapatkan 9 tabung per bulan.

“Dulu sering terjadinya kelangkaan, tapi sekarang alhamdulillah gas sudah aman,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany menyampaikan, saat ini pihaknya membagikan kartu kendali terhadap warga yang ada di dua kelurahan. Dua kelurahan itu, yakni kelurahan Air Raja dan Batu IX.

Di kelurahan Air Raja, kata dia, ada sebanyak 117 kartu yang dibagikan di pangkalan Permata Galaxy dan pangkalan Abhiudaya.

Sedangkan kelurahan Batu IX ada sebanyak 182 kartu yang dibagikan di 3 pangkalan yakni pangkalan Risya Berkah, Aldo dan Pangkalan Super Gas,” sebutnya.

“Masih ada sekitar 9.500 yang belum dibagikan, Insyaallah dalam waktu dekat sudah disalurkan semua,” ujarnya. (redaksi)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.