Minggu, Juni 23, 2024
BerandaKepriKalahkan Sumbar, Tim Sepak Takraw Kepri Masih Butuh Banyak Pertandingan Sebelum Berlaga...

Kalahkan Sumbar, Tim Sepak Takraw Kepri Masih Butuh Banyak Pertandingan Sebelum Berlaga di PON Papua

Beritaibukota.com,KEPRI – Atlet PON sepak takraw Kepri meraih kemenangan 2-0 atas tim Sumatra Barat yang digelar dalam pertandingan uji coba di Padang 21 Agustus kemarin. Namun meskipun berhasil memenangkan pertandingan, Asisten Pelatih sepak takraw Kepri, Joni Susilawanto mengatakan masih banyak yang harus dibenahi dari atlet PON sepak takraw Kepri.

“Masih banyak yang harus dibenahi sebelum diberangkatkan ke PON Papua nanti,” kata Joni, Minggu (23/8)

Joni mengatakan tim Kepri masih harus melatih saat bola pertama baik tekong, maupun apit kiri dan kanan. Untuk itu perlu dilakukan try out lebih banyak sebelum bertanding di PON nanti.

Pandemi covid-19 sangat mempengaruhi jam terbang tim sepak takraw Kepri. Tentu semakin sedikit jam terbang bisa berpengaruh terhadap kualitas tim. Joni mengatakan pengalaman bertanding yang lebih banyak akan membuat mental dan kemampuan atlet lebih baik.

Joni berharap nantinya sebelum ke Papua, tim sepak takraw Kepri masih bisa melakukan try out menghadapi beberapa tim dari provinsi lain.

Ketua Pengprov PSTI Kepri Basarudin Idris, mengatakan melihat hasil pertandingan melawan Sumbar tim Kepri sudah bermain dengan baik. Untuk peningkatan kualitas tentu pelatih yang lebih paham. Basarudin mengatakan pada pra PON lalu, tim Kepri di partai final bertemu dengan tim Sumbar, saat itu. Hasilnya, tim Kepri raih emas, tim Sumbar raih perak. (ko)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.