Jumat, Mei 24, 2024
BerandaTanjungpinangKetua WCD "Kedepan Berencana Dirikan Bank Sampah di Pesisir

Ketua WCD “Kedepan Berencana Dirikan Bank Sampah di Pesisir

Beritaibukota.com,TANJUNGPINANG- Ketua World Clean Up Day (WCD) Kota Tanjungpinang, Aldri, mengatakan WCD kedepan berencana mendirikan bank sampah di wilayah pesisir.

“Ini salah satu bentuk kepedulian bersama melindungi lingkungan kita,” kata Aldri, Minggu (19/9).

Untuk itu Aldri meminta dukungan dari pemerintah mewujudkan bank sampah khususnya di wilayah pesisir. Aldri berharap rencana tersebut segera terealisasi.

Sebelumnya Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bersih bersih di Kelurahan Kampung Bugis.

Rahma yakin urusan sampah jika dikerjakan bergotong royong maka Tanjungpinang akan kota paling bersih. “Tentunya dalam penanganan sampah jangan sepenuhnya bergantung dan meyerahkan sepenuhnya dari Pemerintah saja, namun kita harus membiasakan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar tempat tinggal. biasakan untuk memilah-milah sampah mana sampah yang dapat didaur ulang, mana yang tidak dan mana sampah yang punya nilai ekonomi. Jika seluruh warga bisa berperan dan punya kesadaran, maka Insha Allah, Kota Tanjungpinang akan terbebas dari yang namanya urusan sampah.” Ungkap Rahma.

Rahma juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta membersihkan sampah yang ada di lingkungan masing-masing, dan memulai memilih sampah mulai dari rumah sendiri. Rahma juga berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan hari bersih-bersih sedunia atau World Clean Up Day berlangsung. (nto)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.